Lihat Semua : infografis

Mesin Pertumbuhan Ekonomi Mulai Bergerak


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Chyntia Devina /   View : 522


indonesiabaik.id - Mesin pertumbuhan yang tertahan di awal pandemi kini sudah mulai bergerak.

Momentum Pertumbuhan Ekonomi

Menurut Presiden Jokowi, capaian dari tergeraknya pertumbuhan harus terus dijaga momentumnya. Reformasi struktural juga harus terus diperkuat.

Di kuartal kedua 2021, kita mampu tumbuh 7,07% dengan tingkat inflasi yang terkendali di angka 1,52% (YoY)."" kata Presiden (16/8)

Disebutkan Presiden, UU Cipta Kerja, Lembaga Pengelola Investasi, dan Sistem OSS Berbasis Risiko merupakan lompatan kemajuan yang dampaknya bukan hanya pada peningkatan produktivitas, daya saing investasi dan ekspor, tapi juga pada penciptaan lapangan kerja yang berkualitas dan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi 2022

Pertumbuhan ekonomi 2022 diperkirakan berada pasa kisaran 5,0-5,5%. Pemerintah menyebut akan berusaha maksimal mencapai target pertumbuhan di batas atas, yaitu 5,5%.

Adapun tingkat pertumbuhan ekonomi ini, juga menggambarkan proyeksi pemulihan yang cukup kuat, didukung oleh pertumbuhan investasi dan ekspor sebagai dampak pelaksanaan reformasi struktural.

Namun, kewaspadaan tetap diperlukan terkait perkembangan COVID-19 yang sangat dinamis juga mengingat ketidak-pastian global dan domestik dapat menyumbang risiko bagi pertumbuhan ekonomi ke depan.



Infografis Terkait