Lihat Semua : infografis

Pariwisata Indonesia adalah Primadona


Dipublikasikan pada 2 years ago / Riset, Arlyta Dwi Anggraini / Desain, Bontor Paolo /   View : 1.014


Indonesiabaik.id - Pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Dalam empat tahun pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi-JK), sektor pariwisata Indonesia diklaim tumbuh dengan pesat. Menurut World Travel & Tourism Council (WTTC), pariwisata Indonesia nomor sembilan di dunia, nomor tiga di Asia, dan nomor satu di kawasan Asia Tenggara.

Pariwisata dapat menjadi sektor penghasil devisa terbesar, bahkan kini menjadi devisa nasional keempat terbesar setelah kelapa sawit (CPO), minyak dan gas bumi serta pertambangan (batu bara). Devisa pariwisata Indonesia pada tahun 2017 tumbuh 14,77% dari tahun 2016, dari 176 miliar USD menjadi 202 miliar USD.

Dengan berbagai upaya komprehensif, dari peningkatan pelayanan hingga promosi destinasi baru pariwisata, maka daya saing pariwisata Indonesia terus membaik. Indonesia mendapat banyak penghargaan Wonderful Indonesia. Tahun 2016 mendapatkan 46 penghargaan di 22 negara, tahun 2017 mendapatkan 21 penghargaan di 10 negara, dan sampai bulan September 2018 mendapatkan 31 penghargaan dari berbagai ajang di 9 negara.



Infografis Terkait