Lihat Semua : infografis

Penggunaan Komputer Saat Terhubung Internet di Indonesia #15


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 1.329


Indonesiabaik.id - Berdasarkan hasil survei tahun 2017 yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Untuk penggunaan Komputer saat terhubung dengan internet, sebanyak 61,01 persen menggunakan komputer untuk pencarian informasi, disusul untuk keperluan bekerja 52,81 persen. Penggunaan lain seperti untuk komunikasi, belajar dan hiburan dibawah 40 persen.

Survey dilakukan sebanyak 1.290 responden selama tiga bulan. Informasi yang diidentifikasi dalam survei ini ialah untuk melihat tujuan penggunaan komputer saat terhubung dengan internet yang dilakukan oleh individu.

Jika dijabarkan lagi jenis aktivitas yang dilakukan dengan komputer yang terhubung internet. Maka aktivitas yang paling banyak porsinya ialah komunikasi melalui internet (email, instant messaging, skype, medsos dll) dan web browsing, masing-masing mencapai 63,74 persen dan 50,5 persen.

Aktivitas yang paling kecil dilakukan ialah membuat program komputer atau coding, porsinya hanya 5,47 persen. Ini berkaitan dengan keterampilan dan kompetensi khusus yang harus dimiliki untuk dapat melakukan aktivitas tersebut.



Infografis Terkait