Lihat Semua : infografis

Perilaku Pengguna Laptop di Indonesia #5


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Gemawan Dwi Putra /   View : 3.545


Indonesiabaik.id - Hasil survei penggunaan TIK serta implikasinya terhadap aspek sosial budaya masyarakat di Indonesia menunjukkan bahwa sebanyak 77,48% masyarakat Indonesia tidak menggunakan laptop, sementara sebanyak 22,52% masyarakat Indonesia telah menggunakan laptop.

Persentase masyarakat Indonesia yang memiliki laptop tidak jauh berbeda dengan total masyarakat Indonesia yang pernah menggunakan laptop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 22,52% masyarakat Indonesia menggunakan laptop meskipun sebanyak 1,16% di antaranya tidak menggunakan laptop pribadinya atau bukan milik sendiri.

Hasil survei lainnya menunjukkan frekuensi tertinggi masyarakat Indonesia mengakses laptop antara 3 – 5 jam. Fleksibilitas penggunaan di mana saja diprediksi menjadi salah satu faktor durasi penggunaan perangkat ini lebih lama dibandingkan dengan penggunaan komputer yang harus dipasang secara permanen di satu tempat.

Seperti halnya penggunaan komputer, hasil survei menunjukkan masyarakat juga masih lebih banyak yang menggunakan laptop di rumah dibandingkan dengan lokasi lain meskipun laptop menawarkan fleksibilitas penggunaan dimana saja.



Infografis Terkait