Lihat Semua : infografis

Perilaku Pengguna Tablet di Indonesia #17


Dipublikasikan pada 6 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 1.591


Indonesiabaik.id - Perkembangan teknologi menjadikan kebutuhan akan penggunaan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang mobile seperti tablet menjadi sangat tinggi. Fungsi tablet yang lebih terbatas dibandingkan komputer dan laptop, disertai ukuran dan resolusi yang sedang, menyebabkan tablet dianggap cocok untuk dimanfaatkan sebagai perangkat hiburan.

Untuk penggunaan tablet saat tidak terhubung dengan internet, dalam survei yang dilakukan oleh 614 responden terlihat gap yang cukup besar antara penggunaan tablet sebagai hiburan, yakni 86,48 persen, sedangkan untuk bekerja dan belajar masing-masing hanya sebesar 23,45 dan 19,87 persen. Dan saat terhubung dengan internet. Dari 4238 responden, sebanyak 77,41 persen digunakan sebagai hiburan. Kedua dan ketiga untuk pencarian informasi dan komunikasi masing-masing sebesar 41,12 dan 39,38 persen.

Aktivitas penggunaan tablet saat terhubung dengan internet cukup beragam. Aktivitas yang proporsinya paling tinggi ialah saat streaming video, musik, atau radio, bermain video game, komunikasi melalui intenet (email. Instant messaging, skype, media sosial, dll). Sisanya dibawah 30 persen.



Infografis Terkait