Lihat Semua : infografis

Persyaratan Pelatihan Digital Talent Scholarship


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Gemawan Dwi Putra /   View : 4.093


Indonesiabaik.id - Program beasiswa pelatihan Digital Talent Scholarship ini akan dikembangkan untuk menjangkau 20.000 orang di tahun 2019. Tahun ini beasiswa akan diberikan kepada 1.000 orang yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi online melalui https://digitalent.kominfo.go.id/. Beasiswa pelatihan ini terbuka untuk lulusan D3 dan S1, lulusan SMK bidang TIK, ASN/PNS/TNI/Polri, dan pelaku industri.

Secara umum, peserta dipersyaratkan sebagai warga negara Indonesia dengan usia maksimal 29 tahun untuk lulusan D3 dan S1 serta SMK Bidang TIK. Sedangkan usia maksimal untuk ASN/PNS/TNI/Polri dan pelaku industri yaitu 33 tahun.

Lulusan pendidikan D3 dan S1 memiliki persyaratan IPK minimal 2,75 dan memiliki Surat Keterangan Lulus atau Ijazah dari institusi terkait. Calon peserta direkomendasikan oleh dosen atau atasan apabila telah bekerja.

Syarat untuk peserta Lulusan SMK Bidang TIK harus memiliki Surat Keterangan Lulus atau Ijazah dari SMK terkait teknologi informasi dan komunikasi. Calon peserta direkomendasikan oleh guru atau atasan apabila telah bekerja.

Syarat untuk ASN/PNS/TNI/Polri yaitu memiliki masa kerja minimal 2 tahun dan memiliki Surat Keterangan Bertugas terkait pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi. Peserta direkomendasikan oleh atasan minimal eselon II untuk ASN/PNS atau atasan langsung untuk TNI/Polri.

Syarat bagi pelaku industri yaitu, memiliki masa kerja minimal 2 tahum dan jenjang pendidikan tidak disyaratkan, cukup memiliki Surat Keterangan Keja dari perusahaan. Peserta direkomendasikan oleh atasan langsung.



Infografis Terkait