Lihat Semua : infografis

Pisang Goreng Indonesia Jadi Camilan Terbaik Sedunia


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 3.477


Indonesiabaik.id - Negara Indonesia memang surga bagi pecinta gorengan yang lezat, gurih dan juga renyah. Gak percaya? Buktinya, pisang goreng baru saja dinobatkan sebagai best rate deep-fried desserts atau hidangan penutup terbaik di dunia untuk kategori "makanan penutup gorengan terbaik" dan banyak diminati versi Taste Atlas.

Pisang Goreng Nomor 1

Pisang goreng dinobatkan sebagai camilan goreng terbaik dunia dengan raihan skor sebesar 4,6 poin.  Pisang goreng telah lama menjadi salah satu camilan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Selain pisang goreng, quarkbällchen dari Jerman mendapatkan skor sebesar 4,5 poin. Begitu pula dengan banitsa dengan pastelitos criollos dari Argentina dan Fouskakia dari Yunani yang sama-sama meraih skor 4,5 poin.

Posisinya berikutnya ditempati oleh krapfen dari Austria dengan skor 4,4 poin. Tak hanya krapfen, picarones dari Peru, bomboloni dari Italia, dan bola de berlim dari Portugal juga memiliki skor 4,4 poin. 

Menariknya, di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng lainnya, pisang goreng menduduki posisi No 1, kalahkan Churros dari Spanyol dan Donat dari Amerika Serikat loh! Wah, makanya yuk berwisata di Indonesia saja.

Berikut daftar lengkapnya:

  1. Pisang goreng (Indonesia) 4,60
  2. Quarkbällchen (Jerman) 4,50
  3. Pastelitos Criollos (Argentina) 4,50
  4. Fouskakia (Yunani) 4,50
  5. Krapfen (Austria) 4,40
  6. Picarones (Peru) 4,40
  7. Bomboloni (Italia) 4,40
  8. Bola de Berlim (Portugal) 4,40
  9. Churros (Spanyol) 4,30
  10. Vdolky (Ceko) 4,30

Sekilas Taste Atlas

Sebagai informasi, Taste Atlas merupakan situs kuliner Kroasia yang mengulas tentang semua hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran autentik. Situs ini telah membuat tinjauan atas lebih dari 10.000 makanan dan minuman di dunia.



Infografis Terkait