Lihat Semua : infografis

Presidensi G20 Resmi Diserahkan ke India


Dipublikasikan pada 13 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Alfin Ardian /   View : 480


Setelah melewati Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) selama dua hari di Bali, rangkaian G20 di bawah presidensi Indonesia telah sukses digelar. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi menyatakan seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 di Bali berakhir. 

Presidensi G20 Diserahkan ke India

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan Presidensi G20 kepada India untuk memimpin negara-negara anggota pada tahun berikutnya. Penyerahan ini diterima langsung oleh Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi. 

Selain itu, Presiden meyakini, di bawah kepemimpinan India G20 akan terus bergerak ke depan untuk mewujudkan pemulihan global serta pertumbuhan yang kuat dan inklusif.

“Sebagai sahabat India dan sebagai bagian dari troika tahun depan Indonesia siap mendukung kesuksesan presidensi G20 India, dan saya juga meminta kepada semua pimpinan yang hadir untuk mendukung India tahun depan,” ujar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam Penutupan KTT G20 di Bali, Rabu (16/11/2022).



Infografis Terkait