Lihat Semua : infografis

Proyek Infrastruktur Strategis di Sekitar Tol Jakarta-Cikampek


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : Septian Agam /   View : 1.957


Indonesiabaik.id - Saat ini Pemerintah sedang membangun Proyek Infrastruktur Strategis Nasional di ruas jalan tol Jakarta – Cikampek. Proyek yang sedang dikerjakan ialah proyek pembangunan infrastruktur jalan Tol Jakarta – Cikampek elevated, Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung, dan pembangunan proyek Kereta Api Ringan Light Rapid Transit (LRT).

Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna kendaraan yang melintas di jalan tol Cikampek menuju Jakarta. Serta mengurangi kemacetan yang semakin parah di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Pemerintah lewat Menteri Perhubungan membuat Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2018 mengenai pengaturan lalu lintas dan jam operasional kendaraan di ruas tol Jakarta – Cikampek.

Selain dari Kemenhub, penyusunan kebijakan juga melibatkan lintas sektor, seperti Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), PT Jasa Marga, Badan Pengelola Jalan Tol (BPTJ), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Kota Bekasi dan dikoordinasi langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim.



Infografis Terkait