Lihat Semua : infografis

Selamat! Indonesia Lolos Piala Asia


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Chyntia Devina /   View : 504


indonesiabaik.id — Usai 16 tahun absen di Piala Asia, Tim Nasional Indonesia (Timnas Indonesia) akhirnya lolos dalam daftar 24 tim yang akan berlaga di Piala Asia 2023.

Perjuangan Masuk Piala Asia 2023

Timnas Indonesia berhasil menembus tiket menuju piala dunia bukanlah usaha yang instan. Atlet hebat Indonesia ini memulainya dari tempat terendah yaitu babak playoff bersama Taiwan, Kamboja dan Guam.

Indonesia sukses lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal dengan skor 7-0. Kemenangan itu membuat Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia dengan status sebagai salah satu runner up terbaik.

Sejarah Keikutsertaan Indonesia di Piala Asia 2023

Sebelum berhasil lolos ke Piala Asia 2023, timnas Indonesia pernah empat kali atau 16 tahun yang lalu, berhasil mencatatkan keikutsertaannya di ajang ini.

Catatan partisipasi itu terjadi pada edisi Piala Asia 1996 (Uni Emirat Arab), 2000 (Lebanon), 2004 (China), dan terakhir 2007 (Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam).

Artinya, berhasil tiga kali lolos ke Piala Asia via jalur kualifikasi. Adapun satu lainnya lolos karena berstatus sebagai tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam pada 2007 lalu.



Infografis Terkait