Lihat Semua : infografis

Selamat, Jawa Barat! Sang Juara Bertahan PON


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 279


Indonesiabaik.id - Jawa Barat berhasil menjaga gelar juara umum PON dan mengulangi capaian sejarah pada 1951 dan 1953 silam sebagai juara dua kali beruntun. Gelar juara tahun ini menjadi koleksi kelima Jawa Barat dalam sejarah PON.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua

Jawa Barat menjadi yang terbanyak memperoleh medali emas di tahun ini. Provinsi ini menyabet 133 medali emas, 105 medali perak, dan 115 perunggu dari total keseluruhan 353 medali. Ini artinya, Jawa Barat dipastikan sukses mempertahankan gelar juara umum. 

Sebagai informasi, pada PON XIX 2016 lalu Jawa Barat sebagai yang teratas dari jumlah medali dengan 531 medali. Tahun itu menjadi raihan terbaik Jabar dalam sejarah PON yang telah dimulai pada 1951 lalu.

Berdasarkan laporan pusat pemberitaan PON Papua, InfoPublik.id, Jabar mampu merajai 15 cabor yang dipertandingkan, yakni dayung canoeing, dayung rowing, dayung traditional boat, taekwondo, dan karate. Selain itu, mereka juga menguasai cabor hockey indoor, bola voli indoor, angkat besi, angkat berat, bulu tangkis, menembak, catur, aerosport-gantole, pencak silat, dan atletik.



Infografis Terkait