Lihat Semua : infografis

Sistem Penilaian SKD CPNS 2021


Dipublikasikan pada 9 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Chyntia Devina /   View : 5.821


Indonesiabaik.id - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (KemenpanRB) telah mengumumkan nilai ambang batas atau passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 termasuk bagaimana sistem penilaian SKD CPNS 2021.

Sistem Penilaian SKD CPNS 2021

  1. TWK

Soal yang akan diujikan berjumlah 30. Jika menjawab benar akan bernilai 5, namun jika salah atau tidak menjawab nilainya 0 Sehingga, nilai tertinggi yang akan didapatkan peserta apabila menjawab 30 soal dengan benar maka akan mendapatkan nilai 150.

 

  1. TIU

Jumlah soalnya 35 soal. Sistem penilaiannya sama seperti TWK. Menjawab benar akan diberi nilai 5, namun jika salah atau tidak menjawab nilainya 0. Nilai tertinggi yang bisa didapatkan jika menjawab semua soal dengan benar, yakni 175.

 

  1. TKP

Jumlah soal TKP sebanyak 45. Kriteria penilaiannya menggunakan sistem tingkatan. Jawaban yang paling sesuai akan mendapat nilai 5, kemudian 4, 3, 2, dan terakhir 1. Namun yang perlu diperhatikan, apabila peserta tidak menjawab justru tidak akan mendapatkan nilai alias 0. Jumlah skor tertinggi yang bisa didapatkan peserta, yakni 225.

Nantinya, waktu pelaksanaan SKD adalah 100 menit, khusus pelamar penyandang disabilitas sensorik netra yang melamar pada kebutuhan khusus penyandang disabilitas, waktu pelaksanaan SKD 130 menit.



Infografis Terkait