Lihat Semua : infografis

Solusi Tantangan Inklusi Digital Bagi Perempuan


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Bontor Paolo /   View : 1.438


Dalam diskusi panel “The Role of Finance for Women’s Economic Empowerment” di Buenos Aires, Argentina, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengingatkan beberapa tantangan inklusi digital bagi perempuan sekaligus memaparkan solusinya.

 

Tantangan itu berasal dari kemampuan literasi digital yang lebih rendah, literasi finansial yang rendah, dan perempuan lebih banyak memasuki sektor informal. Selain itu, kesenjangan informasi dan infrastruktur teknologi khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdalam) dan kurangnya akses finansial formal.

 

Dengan tantangan tersebut, Pemerintah memberikan solusi dengan membangun konektivitas melalui infrastruktur, listrik dan menambah satelit untuk akses internet sebagai prasyarat inklusi digital.

 

Menkeu mengatakan, “Pemerintah juga mendorong lembaga keuangan yang dapat mengakomodir mereka terhadap akses keuangan formal.



Infografis Terkait