Lihat Semua : infografis

Tak perlu Hapus Akun Prakerja Meski Sudah Tak Digunakan


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 225


Indonesiabaik.id - Hingga kini, program Kartu Prakerja telah membuka 16 gelombang pendaftaran. Namun, akhir-akhir ini banyak yang menanyakan apakah setelah tidak digunakan akun Prakerja bisa dihapus? Pasalnya, ada banyak alasan mengapa pendaftar Prakerja ingin menghapus akunnya.

Apakah Bisa Dihapus?

Apabila tidak lagi dibutuhkan, pemilik akun tidak perlu menghapus akunnya. Pihak penyelenggara akan menjaga kerahasiaan data pribadi meski pendaftar tidak lagi mengikuti pendaftaran gelombang serta semua data peserta di situs Prakerja dijamin kerahasiaannya

Selain itu, pihak penyelenggara telah melakukan verifikasi berlapis untuk memastikan data pendaftar valid. Manajemen Pelaksana juga sangat berhati-hati untuk melindungi privasi kartu prakerja dan Setiap Data Pribadi yang disimpan dalam sistem Manajemen Pelaksana akan disimpan dalam bentuk yang terenkripsi dan dilindungi dari akses tidak sah dengan menggunakan sejumlah tindakan serta prosedur keamanan termasuk kata sandi pengguna.

Terakhir, jika alasan penghapusan akun dikarenakan adanya masalah, maka sebagai tindakan pencegahan, penyelenggara Prakerja akan memblokir pengguna yang melanggar syarat dan ketentuan Prakerja. Dengan demikian, jika terdapat akun bermasalah maka pendaftar tidak perlu menghapus akunnya.



Infografis Terkait