Lihat Semua : infografis

Taman Hutan Raya Ngurah Rai Siap Menyambut Delegasi World Water Forum ke-10


Dipublikasikan pada 27 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 562


indonesiabaik.id - Penataan kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai telah dirampungkan sebelum rangkaian kegiatan World Water Forum dimulai pada 18—25 Mei 2024.  Kawasan itu nantinya akan dikunjungi para delegasi World Water Forum ke-10. 

Bali sebagai tuan rumah akan dibuat menjadi ramah lingkungan melalui kegiatan pembenahan infrastruktur kawasan yang didukung penghijauan yang masif. 

Karena itu, Indonesia telah membangun fasilitas pembibitan dan persemaian mangrove yang terdiri dari tiga bangunan yaitu Production House Area untuk penanaman bibit, Germination House Area untuk pengembangan bibit hingga menjadi tunas dan Open Growth Area untuk mangrove setinggi 30-50 cm.

Penataan Tahura Ngurah Rai diresmikan Presiden Joko Widodo bersamaan dengan peresmian Bendungan Danu Kerthi Tamblang di Kabupaten Buleleng pada awal Februari 2023. 

Nantinya, kawasan yang berlokasi di Denpasar Selatan, Kota Denpasar ini dijadwalkan untuk dikunjungi para delegasi World Water Forum ke-10 yang sekaligus melakukan penanaman mangrove. 

Ingin tahu lebih banyak mengenai penyelenggaraan World Water Forum ke-10? Yuk baca Worldwaterforumpedia yang dapat diakses melalui s.id/worldwaterforumpedia



Infografis Terkait