Lihat Semua : infografis

TANDA Jika Pendaftaran BBM Subsidi Sudah Diterima


Dipublikasikan pada 24 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 360


Indonesiabaik.id - Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina Patra Niaga telah membuka pendaftaran kendaraan serta identitasnya pada laman subsiditepat.mypertamina.id. Nantinya setelah mendaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code yang bisa digunakan untuk membeli BBM subsidi.

Tanda Penerima BBM Subsidi

Lalu, seperti apa tanda jika pendaftaran kendaraan penerima BBM subsidi telah diterima atau disetujui Pertamina?

Apabila masyarakat telah disetujui, Pertamina akan mengirimkan pesan yang berisi sebagai berikut:

"Halo, (Nama Pendaftar) Nomor polisi kendaraan (pelat nomor kendaraan) telah diterima sebagai pengguna BBM subsidi. Dapat disampaikan bahwa:

  1. Penerima subsidi wajib untuk mengikuti ketentuan penyaluran subisidi yang sudah diatur oleh pemerintah
  2. Status penerimaan subsidi tidak bersifat permanen dan dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan kebijakan dan aturan yang berlaku.
  3. QR Code kendaraan anda dapat dilihat dengan melakukan login pada: subsiditepat.mypertamina.id/ atau melalui aplikasi MyPertamina melalui fitur "Subsidi Tepat"

Pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki ponsel, masyarakat juga dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.



Infografis Terkait