Tarif Bersahabat, Dengan Fasilitas Berkelas

Tarif Bersahabat, Dengan Fasilitas Berkelas

Abror Fauzi, Septian Agam

5 months ago

Indonesiabaik.id - Akses untuk menuju Bandara Soekarno Hatta selama ini dikenal padat, untuk naik kendaraan umum seperti bus juga kadang terasa kurang nyaman. Pemerintah pun telah mencari alternatif untuk mengurangi kemacetan dan menambah kenyaman bagi para penumpang yang ingin dan dari Bandara, yakni dengan kereta Bandara Soekarno Hatta.

Hadirnya kereta Bandara Soekarno Hatta menjadi alternatif transportasi dari dan menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Mengingat, Bandara Soekarno Hatta dikenal sebagai salah satu bandara tersibuk, terutama di kawasan Asia Tenggara. Sudah pastinya diperlukan layanan kereta bandara yang nyaman, efisien, modern dan juga terjangkau.

Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan disetiap kereta dilengkapi pendingin udara, layar TV LED sebagai hiburan dan memberikan informasi posisi kereta. Kereta bandara juga dilengkapi bagasi khusus untuk menempatkan barang bawaan penumpang, di bangku penumpang juga terdapat pengisi daya ponsel (charging port) serta toilet terpisaah antara pria dan wanita.

Untuk stasiun diberikan sentuhan modern dengan dilengkapi vending machine, commercial area. Terutama di Bandara Soekarno Hatta, dilengkapi public hall dan waiting lounge.

Kereta Bandara Soekarno Hatta juga memperhatikan bagi para penyandang disabilitas seperti kursi prioritas di dalam kereta dan khusus di Bandara Soekarno Hatta, terdapat fasilitas seperti jalur atau tempat bagi disabilitas.

Selanjutnya untuk tarif sendiri saat ini dikenakan tarif promo sebesar Rp 70 ribu selama dua bulan ke depan. Selanjutnya aka nada rencana akan diberlakukan tariff normal dari pihak operator sebesar Rp 100 ribu.

Kenaikan tarif tersebut masih dalam tahap penggodokan dan dari Menteri Perhubungan sendiri meminta agar tarif kereta Bandara dapat dijangkau oleh masyarakat sehingga memperbesar kesempatan masyarakat untuk memanfaatkan moda transportasi ini.



    Tag :
  • kereta bandara
  • kereta bandara soekarno hatta
  • bandara soekarno hatta
  • Disabilitas

Infografis Terkait