Lihat Semua : infografis

Teknologi Pengolahan Air Bersih di World Water Forum ke-10


Dipublikasikan pada 19 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 434


indonesiabaik.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) memperkenalkan alat pengolahan air bersih/ minum bernama IGW Home Ultrafilter di  Fair and Expo World Water Forum ke-10 yang digelar pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua Bali.

Mengenal IGW Home Ultrafilter

IGW Home Ultrafilter buatan Prof I gede Wenten (Wakil Rektor ITB) merupakan teknologi filtrasi air minum berbasis membran yang menggabungkan empat tahapan proses secara terintegrasi dalam satu alat.

Tujuanya untuk mengelola air dari sungai, tanah dan air hujan untuk menjadi air minum. Nantinya, membran itu dapat memisahkan zat besi, koloid, mikroba, dan partikulat secara efektif dengan tetap menjaga kandungan mineral di dalamnya.

Alat itu juga dilengkapi karbon aktif pada tahap penyaringan untuk menghilangkan bau, zat organik, dan sisa klorin bebas. Perbedaan alat ini dengan alat berbasis membran lainya adalah IGW Home Ultrafilter memiliki pori- pori yang sedikit lebih besar.

Ingin tahu lebih banyak mengenai penyelenggaraan 10th World Water Forum Indonesia 2024? Yuk baca Worldwaterforumpedia yang dapat diakses melalui s.id/worldwaterforumpedia 



Infografis Terkait