Tempat Wisata Menarik di Indonesia

Tempat Wisata Menarik di Indonesia

Arlyta Dwi Anggraini, Mas Bon

20 days ago

Indonesiabaik.id - Lebaran merupakan momen kebersamaan bersama keluarga yang tidak boleh disia-siakan. Biasanya lebaran dijadikan ajang liburan bersama keluarga. Tempat wisata akan tetap dikunjungi meskipun setiap tempat wisata ramai pengunjung. Banyak orang yang tidak ingin meninggalkan momen kebersamaan dengan keluarganya. Berikut tempat wisata di beberapa daerah yang biasanya dikunjungi saat momen lebaran.

Kata siapa Jakarta sepi saat lebaran? Tempat wisata di Jakarta juga ramai pengunjung. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tempat wisata yang bisa digunakan sebagai wahana untuk menggali pengetahuan tentang keanekaragaman tradisi dan budaya Indonesia. Monumen Nasional (Monas) bangunan setinggi 132 meter dengan emas seberat 35 kilogram di puncaknya ini merupakan ikon Jakarta dan banyak orang yang mengatakan masih belom lengkap rasanya jika ke Jakarta tetapi tidak mengunjungi Monas. Di Monas ada Museum Sejarah Nasional Indonesia dan tempat penyimpanan replika naskah proklamasi dan peta NKRI berlapis emas. Taman Impian Jaya Ancol merupakan taman rekreasi terbesar dan paling popular. Di dalam Ancol terdapat banyak tempat wisata selain pantainya, seperti Atlantis, Sea World, dan Dunia Fantasi. Kebun Binatang Ragunan akan memberikan pengalaman yang menyenangkan utamanya bagi anak-anak, karena di tempat ini terdapat beraneka ragam binatang.

Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di daerah Jawa Barat yaitu Taman Safari Bogor, disana terdapat banyak binatang yang bisa dilihat secara langsung bahkan ada yang bisa dipegang. Di Taman Mekarsari ada banyak jenis buah-buahan bahkan buah yang jarang ditemui. Di Trans Studio Bandung bisa menikmati banyak wahana permainan, ada juga wahana permainan yang menantang. Tangkuban Perahu, adalah gunung berapi tidak aktif yang terletak 30 kilometer sebelah utara kota Bandung. Pengunjung dapat berjalan kaki atau berkendara untuk mengunjungi pemandangan mata air panas dan melihat lumpur mendidih ini.

Tempat wisata yang ada di Yogyakarta seperti Candi Prambanan dan Monumen Jogja Kembali (Monjali) saat lebaran banyak dikunjungi wisatawan. Prambanan sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia masih menjadi primadona wisata di perbatasan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Di sekitar Prambanan juga terdapat candi Boko, candi Sewu, candi Kalasan, dan candi lainnya. Areal yang luas dan akomodasi mudah dari kota Solo dan Yogyakarta semakin menjadi penarik candi Prambanan untk wisata keluarga. Monjali menjadi obyek wisata sekaligus napak tilas sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia di tahun 1945-1949. Monjali yang terletak di Ring Road Utara ini menjadi tempat rekreasi strategis keluarga dan anak sekolah.

Di Jawa Tengah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi yaitu Tawangmangu, Candi Borobudur, dan Kampung Wisata Taman Lele. Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata favorit di Solo/Surakarta. Tawangmangu menyimpan sejuta misteri dan keindahan alam karena berada di sisi barat lereng Gunung Lawu. Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia. Keindahan arsitektur seni dan lokasi di apit oleh perbukitan menjadikan Borobudur sebagai obyek wisata yang menarik. Kampung Wisata Taman Lele terdapat danau buatan yang dikelilingi gazebo, sepeda air, kolam renang untuk anak, permainan anak, dan beberapa satwa peliharaaan , seperti merak, ular phyton, buaya dan berbagai jenis burung.

Di Jawa Timur ada tempat wisata yaitu Wahana Bahari Lamongan (WBL). Bali memiliki banyak tempat wisata, salah satunya yaitu Bali Safari & Marine Park merupakan rumah bagi ratusan hewan menakjubkan dari lebih dari 50 spesies, termasuk beberapa spesies langka dan terancam punah, Bali Safari dan Marine Park menggabungkan suasana budaya Bali dengan Savannah Afrika.



    Tag :
  • wisata
  • hari raya
  • idul fitri
  • lebaran
  • Ramadan
  • daerah
  • adat
  • budaya
  • Indonesia

Infografis Terkait