Lihat Semua : infografis

Tips Atasi Eror Aplikasi PeduliLindungi


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 1.276


indonesiabaik.id - Aplikasi PeduliLindungi kini jadi platform tunggal dalam upaya melindungi masyarakat dari risiko penularan COVID-19 di ruang publik.

Kalau eror, bagaimana cara mengatasinya?

Mungkin beberapa kali aplikasi PeduliLindungi mendapat beberapa keluhan, seperti error yang menyebabkan gagal log in hingga gagal scan QR Code. Gagalnya muncul dalam aplikasi Peduli Lindungi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut tips untuk mengatasinya;

  • Mulai ulang

Jika aplikasi eror, coba untuk memuat ulang aplikasi. Bisa jadi setiap ponsel memiliki setelan berbeda-beda.

  • Pembaruan

Pembaruan sistem operasi perangkat dan aplikasi berguna untuk menyesuaikan spesifikasi sistem dengan aplikasi. Pastikan sistem operasi perangkat dan aplikasi dengan versi terbaru.

  • Memori

Berikan kapasitas ruang memori yang cukup. Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya memuat aplikasi atau file di ponsel bisa jadi penyebab aplikasi eror. Tak hanya itu, menumpuknya cache bisa jadi menghambat proses pemindaian QR Code aplikasi PeduliLindungi. Sebab, cache atau file sampah harus dibersihkan bisa membuat ruang penuh.

  • Jaringan Internet

Koneksi jaringan internet yang tidak stabil bisa jadi salah satu hal yang mempengaruhi error-nya proses pemindaian QR Code oleh aplikasi PeduliLindungi.



Infografis Terkait