Lihat Semua : infografis

Ventilator Indonesia (Venindo), Karya Anak Bangsa


Dipublikasikan pada 14 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Chyntia Devina /   View : 194


indonesiabaik.id - Alat bantu pernapasan bernama Ventilator Indonesia (Venindo) V-01 dan R-03 telah mendapat izin edar dari Kementerian Kesehatan sebagai hasil karya anak bangsa.

Venindo Kode V-01

Venindo V-01 ICU Ventilator telah mendapatkan izin edar alat kesehatan dalam negeri dengan nomor KEMENKES RI AKD 20403220252.

Venindo V-01 merupakan alat bantu pernapasan untuk ICU dan berkategori high performance ventilation. Kode V-01 ini menggunakan internet of things dan terkoneksi dengan Wifi untuk memonitor aliran udara, oksigen, dan tekanan. Dengan layar 15.6” touchscreen sebagai monitor, alat ini memiliki alarm visual dan suara untuk mengetahui volume tidal, tekanan, dan gas secara berkelanjutan.

Venindo Kode R-03

Ventilator kode R-03 merupakan konsep ventilator emergency dan transport dengan berbasis dengan menggunakan bag valve mask.

Ventilator ini telah dinyatakan lulus uji fungsi oleh BPFK (Badan Pengawas Fasilitas Kesehatan) serta telah memperoleh nomor izin edar (NIE) dengan nomor KEMENKES RI AKD 20403122542.

Alat ini berfungsi sebagai invasive ventilator (dengan intubasi ETT) dan non invasive ventilator (NIV-dengan mask face). Pengembangan dan produksi ventilator ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ventilator yang aman dan dapat diproduksi secara cepat saat terjadi kebutuhan yang mendesak akibat pandemic COVID 19.



Infografis Terkait