Lihat Semua : infografis

Wisata Alam Tersembunyi di Danau Sentani


Dipublikasikan pada 26 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Nurhalimah Syafira /   View : 329


Indonesiabaik.id - Berada di wilayah paling timur Indonesia, Papua menyimpan keindahan alam tiada dua yang dibalut dengan nilai budaya yang khas. Menjadi pulau terbesar di Indonesia, tidak heran kalau banyaknya wisata alam yang ditawarkan Papua, salah satunya berupa danau Sentani.

Keunikan Danau Sentani

Danau Sentani salah satu wisata alam yang menakjubkan di Jayapura, Papua. Terletak di lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops dengan luas 9.360 hektar. Selain itu, danau yang berlokasi di lereng cagar alam Cycloop dengan ketinggian 75 mdpl ini dapat membuat wisatawan yang berkunjung merasa rileks karena sensasi belaian angin segar yang lembut.

Keindahan alam Danau Sentani berbalut budaya juga bisa wisatawan saksikan melalui pertunjukan Festival Danau Sentani setiap tahunnya pada bulan Juni. Festival tersebut menampilkan tarian adat di atas perahu, upacara adat, hingga berbagai sajian kuliner khas Papua.

Dengan luas danau yang mencapai ribuan hektare, danau ini menjadi rumah berbagai spesies ikan, seperti hiu gergaji, ikan gabus, ikan pelangi merah, dan ikan pelangi Sentani. Selain menyuguhkan keberagaman alam, danau yang berada di wilayah Jayapura ini juga memiliki bukit yang indah bernama Bukit Teletubbies. Mereka yang berkunjung ke tempat ini tak akan melewatkan keindahan matahari terbenam (sunset).

 



Infografis Terkait