Lihat Semua : infografis

Yuk, #BanggaBuatanIndonesia untuk Indonesia yang Lebih Baik


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Chyntia Devina /   View : 1.237


Indonesiabaik.id   -   Presiden Jokowi telah meresmikan gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, pada Kamis 14 Mei 2020. Gerakan yang dilakukan untuk mendukung dan memajukan produk dan karya anak bangsa ini dapat membuat perekenomian Indonesia membaik di tengah ataupun pasca pandemi.

 

Gerakan ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita produk Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri. Dengan semangat #BanggaBuatanIndonesia ini bersama-sama mendukung UMKM dengan membeli produk anak bangsa. 

 

Selain itu diharapkan lewat gerakan ini juga UMKM semakin baik dalam memasarkan produknya, terlebih ketika menghadapi tantangan di masa pandemi ini. Sudah saatnya pelaku industri kecil menengah ini mulai beralih menggunakan platform digital dalam memasarkan produk mereka.

 

Gerakan ini dalam tujuannya dapat mendorong konsumen untuk lebih bangga membeli dan menggunakan produk buatan dalam negeri. Dengan #BanggaBuatanIndonesia harapannya akan membuat Indonesia lebih cepat bangkit dari kondisi sekarang yang sedang dilanda pandemi.

 

Selain itu, bagi UMKM pun dinilai perlu mendapat pendampingan dan pelatihan terkait digitalisasi agar bisa mencapai hasil sesuai harapan.

 

Dengan begitu, semua elemen diharapkan bisa bersinergi dalam memperbaiki perekonomian Indonesia pasca pandemi. 



Infografis Terkait