Lihat Semua : infografis

Yuk! Cek Mandiri di PeduliLindungi Sebelum Lakukan Perjalanan*


Dipublikasikan pada 1 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 14.963


Indonesiabaik.id - Pemerintah mulai menerapkan penggunaan aplikasi Pedulilindungi bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara. Nantinya, informasi hasil tes swab PCR dan bukti vaksinasi sebagai syarat melakukan perjalanan secara otomatis tercantum di aplikasi Pedulilindungi.

Cek Mandiri di PeduliLindungi

Informasi hasil tes swab PCR dan bukti vaksinasi sebagai syarat melakukan perjalanan udara akan secara otomatis tercantum di aplikasi Pedulilindungi sehingga membantu masyarakat untuk dapat melakukan check in secara online.

Sebelum melakukan perjalanan, masyarakat bisa melakukan cek mandiri di aplikasi PeduliLindungi. Pertama, pastikan sudah melakukan vaksin dan tes PCR/antigen. Kemudian, pelaku perjalanan bisa mengakses https://cekmandiri.pedulilindungi.id/ . Masukkan data NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan sistem akan menampilkan data vaksin dan PCR/antigen.

Jika terdapat tulisan “sudah vaksin” dan tanggal PCR/antigen sesuai syarat perjalanan, maka pelaku perjalanan bisa melanjutkan perjalanan. Dengan mekanisme baru ini, maka pengecekan kesehatan penumpang dilakukan saat keberangkatan dan bukan saat kedatangan sehingga bisa membuat para penumpang merasa lebih aman dan nyaman.



Infografis Terkait