Lihat Semua : infografis

Yuk, Daftar Upacara Virtual HUT RI ke-76


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 2.566


indonesiabaik.id - Pemerintah membuka pendaftaran peserta upacara bendera secara virtual dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Untuk Seluruh Masyarakat

Sekretariat Presiden telah mengalokasikan sebanyak 40 ribu undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2021 mendatang yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di pandang.istanapresiden.go.id.

Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data untuk kemudian memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara secara langsung melalui konferensi video.

Kedua Kalinya Secara Virtual

Pemerintah menegaskan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 mengangkat tema ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’. Rencananya acara itu akan digelar secara terbatas seperti tahun 2020 lalu.

Upacara HUT RI ke-76 yang akan diadakan secara virtual ini merupakan yang kedua kali digelar di masa pandemi COVID-19. Sebelumnya, Sekretariat Presiden juga menggelar upacara kemerdekaan secara daring pada HUT ke-75 RI dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor peserta terbanyak.



Infografis Terkait