Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Aplikasi SMART-Fish Untungkan Usaha Patin


Dipublikasikan pada 6 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 951

Indonesiabaik.id - Dalam rangka mewujudkan produk ikan patin Indonesia menguasai pasar global, pada gelaran acara Marine and Fisheries Business & Investment Forum yang bertajuk Industri “Patin : Peluang dan Tantangan” yang digelar pada di Jakarta pada Rabu (11/4/2018), dilakukan peluncuran program SMART-Fish Indonesia Program.

Apakah SMART-Fish Indonesia Program? Ya, aplikasi mobile tersebut merupakan hasil kerjasama antara United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang didanai oleh Pemerintah Swiss (SECO). Aplikasi ini dibuat untuk membantu pembudidaya patin dan rumput laut dalam meningkatkan produksi dan mutu, sehingga hasil panen yang diperoleh lebih menguntungkan.

Aplikasi ini juga ditujukan untuk perluasan informasi tentang budidaya patin yang baik, yang dapat memenuhi standar kesehatan dan keamanan pangan, serta merumuskan branding patin. Adapun pemerintah melalui Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan terus mendorong produksi dan konsumsi patin Indonesia melalui penandatanganan kerja sama untuk mendukung berbagai kegiatan yang dijalankan oleh kedua belah pihak.

Tak hanya itu, pemerintah juga memfasilitasi pembiayaan berupa dukungan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam usaha komoditas patin. Dana KUR tersebut juga didukung bantuan pemerintah berupa benih dan pakan patin.



Motion Grafis Terkait