Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Asian Games 2018: Pertandingan Skateboard Perdana!


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 701

Indonesiabaik.id - Skateboard adalah salah satu olahraga aksi yang menggunakan papan luncur yang banyak dinikmati oleh kalangan anak muda. Skateboard juga bisa dikategorikan sebagai aktivitas rekreasi, bentuk dari seni, sebuah profesi dan juga alat transportasi. Skateboard pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 1940 – 1950-an oleh Frank Nasworthy peselancar dari California, yang pada saat itu ingin mencari alternatif lain bermain surfing ketika air laut tidak berombak. Mulai saat itulah permainan skateboard dimainkan, dan papan pertama yang dibuat hampir mirip dengan papan surfing, namun ukurannya agak kecil dan diberi ban roller skate.

Untuk pertama kalinya Skateboard akan dipertandingkan di Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. Olahraga ini masuk dalam cabang Roller Sports (Skateboard dan Roller Skate). Skateboard akan ditampilkan di Olimpiade Tokyo 2020 dan Asian Games 2018 dianggap sebagai sarana yang tepat untuk menguji kompetisi cabang Olimpiade tersebut. Dalam Asian Games 2018, Skateboard akan dipertandingkan pada tanggal 28 Agustus 2018 di Jakabaring Sports Center Roller, Palembang.



Motion Grafis Terkait