Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Asian Games 2018: Ramah Penyandang Disabilitas


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 593

Indonesiabaik.id - Pemerintah telah menyelesaikan renovasi dan pembangunan arena yang ramah bagi penyandang disabilitas untuk mendukung Asian Games ke 18 dan Asian Paragames 2018. Biro Komunikasi Publik kementerian PUPR menyebutkan renovasi dan pembangunan arena oleh Ditjen Cipta Karya telah memenuhi standar internasional setiap cabang olahraga dan mengakomodir kebutuhan penyandang disabilitas. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR No. 14 tahun 2017 tentang Persyaratan Kemudahan Bangunan.

Kelengkapan dan fasilitas bagi penyandang disabilitas yang tersedia di arena berupa ramp yang bisa dilalui kursi roda dengan lebar dan tingkat kemiringan yang sudah sesuai dengan pedoman teknis, kursi khusus di tribun penonton, toilet khusus yang dilengkapi tanda dan penunjuk arah, lokasi drop off yang terkoneksi dengan ramp, toilet, lift, dan tempat penonton. Selain itu, dibangun jalur pemandu (guilding block) pada trotoar di depan bangunan.



Motion Grafis Terkait