Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Asian Games 2018 Sukses Penyelenggaraan Sukses Prestasi


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 703

Indonesiabaik.id - Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan digelar pada 18 Agustus – 2 September. Selain mempersiapkan diri untuk menyambut duta olahraga bangsa-bangsa Asia, Indonesia selaku tuan rumah juga punya ambisi besar. Selain ingin sukses sebagai penyelenggara, Indonesia tentunya juga ingin sukses meraih prestasi.

Ya, Indonesia memasang target tinggi pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yaitu menembus 10 besar klasemen akhir perolehan medali. Sudah barang tentu Indonesia ingin memperbaiki peringkat ke-17 yang diraih pada klasemen akhir Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kala itu, tim Merah Putih meraih 4 medali emas, 5 perak dan 11 perunggu.    

Target besar Indonesia untuk finis di 10 besar klasemen akhir Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, tentu saja harus digapai dengan menambah perolehan medali. Indonesia sendiri setidaknya harus bisa mengantongi 20 medali emas agar bisa menduduki 10 besar.

Untuk mencapai target Indonesia di Asian Games 2018 tersebut, Indonesia akan mengandalkan 16 cabang olahraga prioritas (memiliki potensi menyumbang medali) dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Hal ini dikarenakan 16 cabang olahraga tesebut sudah masuk pada level Asia sedangkan cabang olahraga lainnya masih level di Asia Tenggara. Cabang-cabang olahraga yang berpotensi menyumbang medali untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 antara lain bulu tangkis, bela diri, dayung, panjat tebing, boling, balap sepeda, bridge, dan atletik.



Motion Grafis Terkait