Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Bank Wakaf Mikro Tingkatkan Taraf Hidup Rakyat


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 835

Indonesiabaik.id - Bank Wakaf Mikro merupakan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) yang fokus pada pembiayaan masyarakat kecil. Dalam membentuk LKMS, OJK bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas). LKMS Bank Wakaf Mikro merupakan salah satu upaya untuk mengatasi ketimpangan dan kemiskinan di masyarakat. Selain itu, pendirian LKMS di lingkungan pesantren ini juga diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan syariah.

Bank Wakaf Mikro diharapkan bisa menyediakan akses permodalan atau pembiayaan bagi masyarakat yang belum terhubung dengan lembaga keuangan formal khususnya di lingkungan pondok pesantren.

Skema pembiayaan melalui Bank Wakaf Mikro adalah pembiayaan tanpa agunan dengan nilai maksimal Rp 3 juta dan margin bagi hasil setara 3%. Selain itu, dalam skema pembiayaan Bank Wakaf Mikro juga disediakan pelatihan dan pendampingan serta pola pembiayaan yang dibuat per kelompok atau tanggung renteng.



Motion Grafis Terkait