Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Dukung Kelancaran Asian Games 2018: Tujuh Pintu Tol Jakarta Ditutup


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 710

Indonesiabaik.id - Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, bersama dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, juga Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek akan mengurangi jumlah ruas tol yang ditutup saat pelaksanaan Asian Games. Namun, untuk jam pemberlakuannya tetap sama.

Jika sebelumnya ada sebanyak 10 pintu tol yang akan ditutup pada ruas perjalanan atlet dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Nampaknya, hanya empat pintu tol saja yang akan ditutup. Pengurangan penutupan pintu tol juga dilakukan pada ruas jalan kepulangan atlet dari venue di SUGBK menuju ke Wisma Atlet Kemayoran. Awalnya, ada sembilan pintu tol yang akan ditutup, namun kini hanya jadi tiga pintu tol saja.

Hal ini dilakukan, bukan tanpa alasan. Selain karena beberapa pertimbangan seperti efektivitas penggunaan jalan tol dan kondisi atau dampak dari rekayasa lalu lintas ini di luar jalan tol, pengurangan juga dilakukan lantaran dalam simulasi terakhir perjalanan dari Wisma Atlet Kemayoran menuju SUGBK, waktu tempuh dapat lebih cepat dari simulasi sebelumnya.

Ada pun empat ruas tol yang akan ditutup saat jam keberangkatan atlet dari pukul 06.00-17.00 WIB yakni Angke 2, Tanjung Duren, Slipi 2, TMII 1. Kemudian, tiga ruas tol yang ditutup saat jam kepulangan dari pukul 12.00-21.00 WIB, yakni Angke 1, Slipi 1 dan TMII 2. Sedangkan sisanya, akan dilakuan sistem buka tutup melihat situasi di lapangan.



Motion Grafis Terkait