Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Ikan Berbahaya Dilarang Masuk Ke Indonesia


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 1.521

Indonesiabaik.id - Jenis ikan berbahaya adalah jenis ikan tertentu yang berasal dari luar wilayah Indonesia yang dapat merugikan atau membahayakan kelestarian sumber daya ikan, lingkungan, dan manusia. Arapaima gigas telah ditetapkan sebagai ikan asing invasif yang dilarang pemasukannya ke Indonesia.

Arapaima termasuk dalam 152 jenis ikan berbahaya yang dilarang di Indonesia. Jenis ikan berbahaya tersebut ada dalam kelompok pisces, mollusca, crustacean, amphibian.

Yang termasuk dalam kelompok pisces yaitu, Acanthogobius flavimanus, Aequidens rivulatus, Alosa pseudoharengus, Amatitlania nigrofasciata, Ameiurus nebulosus, Amphilophus alfari, Amphilophus citrinellus, Anguilla rostrata, Arapaima gigas, Arapaima leptosome, Astyanax fasciatus, Atractosteus spp., Atractosteus spatula, Bramocharax bransfordii, Branchioica bertonii (Paravandellia oxyptera), dan sejenisnya.

Yang termasuk dalam kelompok mollusca yaitu, Batillaria attramentaria, Bellamya chinensis, Boonea bisuturalis, Ceratostoma inornatum, Corbicula fluminea, dan sejenisnya. Yang termasuk dalam kelompok crustacean yaitu, Carcinus maenas, Charybdis helleri, Charybdis japonica, Chtamalus proteus, Elminius modestus, dan sejenisnya. Yang termasuk dalam kelompok amphibian yaitu, Eleutherodactylus johnstonei, Gastrophryne carolinensis, Lithobates catesbeianus (Rana catesbeiana), Litoria aurea, Osteopilus septentrionalis, dan sejenisnya.



Motion Grafis Terkait