Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Indonesia Menuju Industri 4.0


Dipublikasikan pada 6 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 1.388

Indonesiabaik.id - Industri Indonesia mayoritas masih menggunakan teknologi revolusi industri 1.0 – 3.0. Industri 4.0 harus dimanfaatkan sebagai lokomotif untuk menarik industri 1.0 – 3.0 dalam mencapai pertumbuhan yang lebih optimal, meningkatkan produktivitas, tenaga kerja, dan memperluas pasar. Indonesia akan naik kelas meninggalkan industri 1.0 – 3.0, dan seutuhnya masuk ke revolusi industri 4.0.

Indonesia dapat melesat cepat, seperti bagian roket yang mencapai tujuan spaceship yang berada di ujung roket, setelah melalui beberapa tahap pemisahan beberapa kali. Spaceship ini adalah industri 4.0, yang akan membawa Indonesia sampai ke atas.

Para pelaku industri nasional segera menangkap peluang dalam pengembangan teknologi digital terkini seperti artificial intelligent, robotic, dan 3D printing. Tujuannya untuk lebih efisien dan meningkatkan produktivitas. Sejumlah manufaktur besar yang telah siap memasuki era industri 4.0 di antaranya industri semen, petrokimia, otomotif, serta makanan dan minuman.



Motion Grafis Terkait