[Motion Grafis] Indonesia Siap Untuk Olimpiade 2032

Arlyta Dwi Anggraini, Widi Wihartono

3 months ago

Indonesiabaik.id - Indonesia telah menjadi tuan rumah Asian Games XVIII. Dengan adanya ajang kompetisi olahraga internasional ini, pemerintah mempopulerkan Indonesia di mata dunia. Pemerintah telah mempersiapkan diri dengan membangun beberapa infrastruktur dan fasilitas publik. Sebagian besar pembangunan ini menggunakan mekanisme keuangan negara. Melalui uang negara inilah, pemerintah mengajak semua lapisan masyarakat untuk memanfaatkan dan menghargai setiap rupiah yang telah dikeluarkan.

Dengan adanya Asian Games, memberikan dampak positif untuk perekonomian Indonesia. Dampak secara langsung yaitu investasi pemerintah untuk pembangunan infrastruktur pendukung dan sarana olahraga sejak tahun 2015 – 2018 sebesar Rp 27,4 Triliun, serta operasionalisasi persiapan dan penyelenggaraan Asian Games tahun 2015 – 2018 sebesar Rp 7,2 Triliun. Selain dampak langsung, ada juga dampak tidak langsungnya seperti, penciptaan lapangan kerja dan penambahan pendapatan masyarakat.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan, "Saya melihat sendiri Kompleks Olimpiade di London ternyata lebih baik di sini (Indonesia) sehingga kita sudah siap untuk mengelar Olimpiade di Indonesia pada tahun 2032. Tapi pelaksanaan Olimpiade ini tergantung dari keberhasilan penyelenggaraan Asian Games ini. Kalau ini berhasil maka tentu perlu dukungan semua pihak sehingga kesan penyelenggaraan Asian Games di mata dunia baik."

Dengan sarana dan prasarana di Indonesia sekarang, Indonesia siap untuk Olimpiade 2032. Seperti yang dikatakan oleh Wapres RI, pelaksanaan Olimpiade ini tergantung dari keberhasilan penyelenggaraan Asian Games ini. Kalau ini berhasil maka tentu perlu dukungan semua pihak sehingga kesan penyelenggaraan Asian Games di mata dunia baik.



    Tag :
  • asian games
  • Asian Games XVIII
  • Asian Games 2018
  • Indonesia
  • Olimpiade 2032
  • Olimpiade
  • perekonomian

Motion Grafis Terkait