Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Koordinasi Menjadi Kunci Memperkuat Rupiah


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 575

Indonesiabaik.id - Setelah melihat pekembangan situasi perekonomian teraktual di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa pelemahan nilai tukar mata uang rupiah yang saat ini mendekati angka Rp15.000/dollar AS tidak hanya dialami Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, kondisi saat ini disebabkan oleh faktor eksternal yang bertubi-tubi, baik yang berkaitan dengan kenaikan suku bunga di Amerika, yang berhubungan dengan perang dagang AS-China, maupun yang berkaitan dengan krisis di Turki dan Argentina.

Namun yang paling penting menurut Presiden Jokowi, Indonesia harus waspada dan hati-hati. Untuk itu Presiden Jokowi menegaskan dirinya selalu melakukan koordinasi di sektor fiskal, moneter, industri, dan dengan pelaku-pelaku usaha, karena koordinasi yang kuat akan menjadi kunci sehingga jalannya segaris semuanya.

Ditambahkan oleh Presiden Jokowi, bahwa kunci dari mengangkat kembali mata uang Rupiah hanya ada dua. Pertama dalam investasi yang harus terus meningkat dan ekspor yang juga harus meningkat sehingga nantinya bisa menyelesaikan defisit transaksi berjalan.



Motion Grafis Terkait