Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Lokasi Keramba Jaring Apung Offshore


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 776

Indonesiabaik.id - Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore merupakan budidaya ikan dengan sentuhan teknologi tinggi, modern dan berskala besar yang dilakukan di lepas pantai atau laut terbuka. Untuk lokasi pengembangan KJA Offsohre atau instalasi budidaya ikan lepas di Indonesia saat ini berada di 3 tempat, yakni perairan Pulau Weh Kota Sabang, perairan Kabupaten Pangandaran, dan perairan Karimunjawa di Kabupaten Jepara.

Jenis ikan yang dibudidayakan dalam KJA Offshore adalah ikan Salmon, Kakap Putih atau Barramundi dan Kerapu. Ikan Kakap Putih memiliki pangsa yang lebih luas dibanding jenis ikan lainnya. Setelah dibudidaya akan dipanen dan diproses dalam bentuk fillet maupun frozen. Selanjutnya akan akan dijual di pasar dalam negeri maupun luar negeri seperti Amerika, Eropa, Timur Tengah, Australia, maupun Tiongkok dan Jepang.

Penentuan lokasi budidaya tidak sembarangan, sudah melaui kajian lingkungan dan kelayakan lokasi, dan lokasi pembangunan dipilih menjauh dari alur penangkapan ikan, alur pelayaran, dan daerah konservasi, sehingga dapat dipastikan tidak akan menimbulkan kerusakan atau kerugian bagi masyarakat.



Motion Grafis Terkait