Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Mudik Asyik dengan Kapal Laut


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 620

Indonesiabaik.id - Kapal laut merupakan salah satu moda transportasi yang digunakan oleh masyarakat Indonesia saat melakukan mudik. Mudik dengan kapal laut secara harga tiketnya lebih terjangkau, selain itu kapal laut juga bisa menempuh perjalanan dengan jarak yang lebih jauh dan bisa menghubungkan antar pulau, sesuatu yang menjadi nilai lebih ketimbang mudik menggunakan angkutan darat.

Bicara mengenai jarak tempuh perjalanan yang lebih jauh, tentu saja pemudik membutuhkan tenaga ekstra untuk melakoni ritual mudik mereka. Jasa Marga mencoba menyarankan tips bagi pemudik dengan kapal laut untuk angkutan lebaran 2018, antara lain dengan memastikan jadwal keberangkatan dan ketersediaan tiket kapal.

Tips berikutnya ialah menyiapkan obat-obatan, khususnya untuk mengatasi mabuk laut. Lalu pilihlah tempat duduk yang nyaman selama dalam perjalanan. Kemudian, gunakan pakaian hangat untuk menangkal angin laut, dan terakhir memperhatikan keselamatan selama berada di atas kapal.

Perlu diketahui demi menyukseskan slogan nasional ‘Mudik Bareng Guyub Rukun’, Kementerian Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut akan memulai penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2018 (1439H) pada 31 Mei (H-15) sampai dengan 1 Juli (H+15). Guna  mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, Kemenhub dan Ditjen Perhubungan Laut telah menyiapkan armada 1.293 unit kapal laut dengan kapasitas 3,4 juta penumpang.



Motion Grafis Terkait