Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Pesantren Menjadi Sasaran Bank Wakaf Mikro


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 695

Indonesiabaik.id - OJK akan menerapkan sistem jemput bola dan menawarkan kepada pesantren yang ada di seluruh Indonesia yang berkompeten untuk menjadi Bank Wakaf Mikro. Selain itu, OJK juga akan menerima apabila ada pesantren yang berinisiatif untuk ikut serta. Tentunya akan dilihat potensi masyarakat sekitar apakah memerlukan pembiayaan di segmen mikro serta akan menyasar kepada masyarakat kecil yang produktif.

Berdasarkan data dari Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2016, jumlah pesantren yang ada di Indonesia sebanyak 28.194 dengan jumlah santri 4.290.626.

Hingga awal Maret 2018, sudah ada 20 Bank Wakaf Mikro yang dibangun di Jawa, dan akan segera mendirikan 20 Bank Wakaf Mikro di Indonesia. Bank Wakaf Mikro yang sudah dibangun di Jawa tersebar di lingkungan Pondok Pesantren Cirebon, Bandung, Ciamis, Serang, Lebak, Purwokerto, Cilacap, Kudus, Klaten, Yogyakarta, Surabaya, Jombang, dan Kediri.



Motion Grafis Terkait