Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Pisang Mas Sehat & Mengenyangkan


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 656

Indonesiabaik.id - Kabupaten Tanggamus di Provinsi Lampung memiliki potensi luar biasa untuk produksi buah komoditas ekspor. Ya, karena buah pisang mas dari sana memiliki nilai pasar yang memenuhi kualitas ekspor. Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Ditjen Hortikultura pun menyambut ekspor perdana pisang mas Tanggamus ke mancanegara dan mendukung agar produsen, petani, dan pihak berwenang di kabupaten dan provinsi menjaga konsistensi serta ketersediaan produknya di pasar internasional.

Awal mulanya Tanggamus dipilih sebagai daerah penghasil pisang adalah melalui survei kelayakan potensi apa yang cocok untuk diekspor. Hasilnya diketahui bahwa pisang mas Tanggamus memiliki nilai pasar yang memenuhi kualitas ekspor.

Selain itu pisang mas juga memiliki kualitas dari segi kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan dan bagus dikonsumsi sehari-hari. Perlu diketahui bahwa pisang mas mengandung beberapa vitamin serta mineral antara lain prebiotik untuk memperkuat tulang. Lalu kandungan seratnya berfungsi menyehatkan saluran pencernaan.

Sedangkan kandungan kalium dan sodium dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Lalu kandungan karbohidratnya untuk meningkatkan energi tubuh. Kemudian kandungan potasiumnya meningkatkan fungsi ginjal. Lantas efek antasid pisang mas mampu mencegah kambuhnya penyakit maag.



Motion Grafis Terkait