Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Puasa Lancar dengan Pola Hidup Sehat


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 855

Indonesiabaik.id - Menjaga kesehatan sangat penting agar stamina tetap baik saat menjalankan puasa. Karenanya, kesehatan menjadi salah satu aspek yang harus benar-benar dijaga agar puasa kita tetap lancar hingga akhir bulan Ramadan nanti.

Ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita berpuasa. Mulai dari pola makan harus yang teratur, hingga aktivitas saat berpuasa juga baiknya lebih diperhatikan. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan beberapa tips penting bagi yang tengah menunaikan ibadah puasa di Ramadan ini.

Diantaranya berbuka puasa dengan air putih dan makanan manis yang berasal dari buah-buahan, kurma, dan lain-lain. Kemudian setiap kali berbuka puasa dan sahur, hidangan maksimal harus ada salah satu jenis yang berasal dari empat kelompok makanan, yaitu makanan pokok, lauk pauk, sayur, dan buah.

Berikutnya adalah menghindari menu makanan terlalu asin setiap hari, baik pada saat berbuka puasa maupun sahur. Lalu perbanyak minum air putih 8-10 gelas mulai buka puasa sampai sahur. Hentikan merorok sekarang juga. Bulan Puasa merupakan saat yang tepat untuk berhenti merokok. Kemudian melakukan aktivitas fisik yang memungkinkan serta mengatasi stres antara lain dengan memperdalam dan memperbanyak ibadah. Terakhir melakukan kontrol tekanan darah secara rutin bagi penderita hipertensi, kontrol gula darah secara teratur bagi penyandang diabetes, dan kontrol secara rutin untuk penyakit menular lainnya.



Motion Grafis Terkait