Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Rekor-rekor Kelautan & Perikanan Indonesia


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 729

Indonesiabaik.id - Kekayaan sumber daya laut Indonesia luar biasa besar dari segi kuantitas maupun kualitas dan banyak potensi yang bisa digali. Seperti terlihat dari sejumlah rekor yang tercipta dan diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diberikan penghargaan piagam rekor MURI untuk kategori Pendidikan Politik Konstruktif usai berlomba dayung dan renang dalam Festival Danau Sunter 2018. Susi dan Sandi dinilai MURI mampu memberikan sebuah tontonan pendidikan politik yang menginspirasi.

Rupanya pencapaian rekor MURI yang diterima KKP tak hanya itu saja. Sebelumnya pada 2014, dalam acara Rekreasi Edukasi Informasi Komunikasi Konservasi dan Atraksi di Balai Litbang Budidaya Ikan Hias, Depok, KKP mencetak rekor MURI karena berhasil membudidayakan Kurumoi, ikan pelangi yang hanya ada di perairan Papua. Jenis ikan ini telah populer dan dijual sampai Eropa dan Jepang.

Sementara pada akhir 2017, dalam rangka merayakan puncak acara ulang tahun yang ke-12, PT Perikanan Nusantara (Perinus) menggelar pemecahan rekor MURI untuk mengelola ikan tuna bakar terberat di Indonesia di Lapangan Parkir Sarinah Thamrin, Jakarta, yakni hidangan ikan tuna bakar seberat 80,9 kg. Sedangkan pada 2016, KKP menggelar makan ikan bersama di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang yang dihadiri 7.445 santri dan menu 1,6 ton atau setara 8.800 ekor ikan makarel.



Motion Grafis Terkait