Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Sektor Ekraf Terus Meningkat


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 660

Indonesiabaik.id - Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah memunculkan basis-basis ekonomi baru yang bersumber pada kreativitas manusia maupun pengelolaan sumber daya daerah. Sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) tersebut terus tumbuh, dan semakin penting dan berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Bukti yang dapat dilihat, nilai PDB Ekraf selalu konsisten terus meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2014, PDB Ekraf sebesar Rp 784,82 Triliun sampai pada tahun 2018 melonjak tajam di angka Rp 1.105 Triliun. Sektor Ekraf juga berkontribusi pada ekspor nasional dan penyerapan tenaga kerja.

Sumber ekonomi baru bisa berbentuk sektor ekonomi berbasis aktivitas kreatif-inovatif maupun wilayah tertentu yang mempunyai keunggulan komparatif karena faktor sumber daya bawaan (endowment) yang dimilikinya. Pengembangan dilakukan melalui berbagai terobosan dan perkembangan teknologi berperan penting disini.



Motion Grafis Terkait