Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Tips Mudik Aman Dengan Mobil Pribadi


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 510

Indonesiabaik.id - Kendaraan pribadi roda empat alias mobil belakangan ini menjadi salah satu moda transportasi favorit pemudik saat melakukan perjalanan mudik dari kota menuju kampung halaman. Supaya perjalanan mudik lancar, pemudik dimbau harus memperhatikan sejumlah tips berikut ini yang dilansir dari Jasa Marga.

Pertama, cek kondisi kendaraan dan fisik. Bawa mobil ke bengkel untuk diperiksa sekaligus memastikan apakah komponen-komponen vital kendaraan masih layak untuk digunakan perjalanan jarak jauh atau tidak. Jangan lupa untuk memeriksanya kembali di rumah sesaat sebelum berangkat. Persiapan matang baik dari sisi kendaraan maupun fisik pemudik itu menjadi syarat penting kelancaran selama perjalanan.

Kemudian para pengguna jalan tol pun diminta rajin-rajin mengecek saldo uang elektroniknya serta uang tunai yang tersedia. Lebih baik juga untuk mempersiapkan bekal makanan, minuman dan obat-obatan secukupnya. Pemudik disarankan tidak hanya mengandalkan jalan tol saat mudik dan persiapkan jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

Para pemudik yang melintas di jalan tol diminta untuk tetap berhati-hati, terutama dalam hal memperhatikan batas kecepatan kendaraan dan patuhi aturan lalu lintas. Segera istirahat sejenak jika merasa lelah atau ngantuk. Jangan lupa cek kecukupan BBM dan selalu meng-update informasi lalu lintas agar terhindar dari kepadatan. 



Motion Grafis Terkait