Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Yuk Beli Oleh-Oleh Khas Bali!


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 778

Indonesiabaik.id - Selain alam dan budayanya yang unik. Pulau Bali juga memiliki makanan kecil (snacks) yang khas dan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh (buah tangan). Jangan lewatkan Pie Susu Bali menjadi buruan para wisatawan yang ingin menikmati lezatnya pie yang berbentuk ceper dengan bagian pinggirannya agak keras dan rasanya manis legit karena bagian tengahnya diberi fla susu yang rasanya creamy. Secara keseluruhan, tekstur makanan yang satu ini lebih lembut dan lumer di lidah.

Ada juga kacang disco termasuk oleh-oleh camilan khas Bali yang tahan lama dan wajib dibeli oleh wisatawan. Kacang disco ini dibuat dari kacang tanah yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut dengan adonan tepung yang lebih tebal dan berbagai macam rasa bumbu. Ada lagi pia yang terkenal tahan lama, enak dan renyak serta banyak diburu wisatawan. Makanan ringan ini dibuat tanpa menggunakan mesin dan jumlah rasanya terbatas diantaranya keju, kacang hijau dan cokelat.

Beranjak ke buah-buahan, tidak hanya Yogyakarta yang terkenal dengan salah pondohnya, Bali juga terkenal dengan salak Bali yang memiliki 2 jenis rasa yaitu salak biasa yang rasanya kecut dengan tekstur isi daging buah yang tebal dan salak gula pasir yang rasanya manis, tekstur isi daging buah lebih tipis dari salak bali biasa.

Kemudian ada kopi Kintamani yang memiliki cita rasa khas, eksotis dengan dengan rasa jeruk yang dominan. Body yang sedang dan tingkat keasaman yang rendah, serta diikuti dengan aroma citrus dan herbal. Kopi Kintamani tidak terlalu pahit (bitter) dan juga tidak sepat (astringent).



Motion Grafis Terkait