Lihat Semua : motion_grafis

Pemerataan Pembangunan Untuk Pertumbuhan Berkualitas


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 1.923

Indonesiabaik.id - 2019 adalah tahun terakhir pelaksanaan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2015-2019. Elemen utama dari RPJMN adalah Rencana Kerja Prioritas (RKP) di mana RKP 2019 yang bertema “Pemerataan Pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas” sebagai penutup kabinet kerja.

Ada 5 program prioritas nasional yang menjadi sasaran kerja dari pemerintah selama 2019. Yang menjadi sasaran pertama adalah pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar.

Untuk sasaran kedua yang ingin dicapai adalah pengurangan kesenjangan antarwilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman. Berikutnya, sasaran ketiga yang ingin dituju adalah peningkatan nilai tambah ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui pertanian, industri, pariwisata, dan jasa produktif lainnya.

Kemudian untuk sasaran keempat pemerintah tahun 2019 adalah pemantapan ketahanan energi, pangan, dan sumber daya air. Lalu yang terakhir atau sasaran prioritas pembangunan yang kelima ialah stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan pemilihan umum (Pemilu).



Motion Grafis Terkait