Lihat Semua : motion_grafis

Risiko Kesehatan Bagi Perokok Pasif


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 748

Indonesiabaik.id - Tahukah kamu bahwa tidak ada bebas risiko bagi perokok pasif? Ya, meskipun sedikit terkena asap rokok, tetap ada zat kimia yang masuk ke dalam tubuh perokok pasif dan memicu sejumlah masalah kesehatan berbahaya.

Dalam kutipan buku The Tobacco Atlas yang diterbitkan American Cancer Society dan World Lung Foundation dinyatakan paparan asap rokok meningkatkan risiko terkena kanker paru-paru sebesar 30 persen dan penyakit jantung koroner sebanyak 25 persen.

Selain itu ada juga risiko kematian, dini, gangguan pernapasan, penurunan sistem imun anak, hingga bayi yang bisa mati mendadak menjadi beberapa risiko kesehatan berbahaya lain yang berisiko menjangkiti perokok pasif.

Hasil penelitian Global Adult Tobacco Survey (GATS) periode 2008 – 2013 menunjukkan data persentase prevalensi paparan asap rokok terhadap orang dewasa di Indonesia. GATS mencatat lebih dari 85 persen orang dewasa Indonesia terkena paparan asap rokok di rumah, lebih dari 78 persen di tempat makan, dan 50 persen di tempat kerja.



Motion Grafis Terkait