Lihat Semua : videografis

27 Juta Orang Telah Tervaksinasi


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Adrian /   View : 281

indonesiabaik.id - Pemerintah Indonesia telah berhasil mencapai target 1,31 juta vaksinasi per hari pada Sabtu (26/6), lebih awal dari target yang ditetapkan Presiden pada Juli.

Kerjasama Semua Pihak

Dengan pencapaian 1,31 juta vaksinasi per hari, per tanggal 26 Juni, vaksinasi dosis pertama telah dilakukan pada lebih dari 27 juta orang dan vaksinasi dosis kedua pada lebih dari 13 juta orang.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan bahwa target vaksinasi tersebut dicapai berkat kolaborasi semua pihak, terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu. Tak hanya itu, pencapaian juga ditopang oleh operasi 1 juta vaksinasi yang digelar serentak diseluruh wilayah Indonesia oleh TNI/Polri.

Terus Dikebut

Kemenkes terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi melalui program kerjasama vaksinasi massal dengan semua elemen masyarakat. Tak hanya itu, Kemenkes juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes, di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP.

Dari segi stok vaksin, Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaannya baik lewat skema multilateral maupun bilateral, demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi tetap tinggi di angka 1 juta dosis per hari.



Videografis Terkait