Lihat Semua : videografis

50 Bus Sekolah Gratis untuk Penumpang KRL


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 654

Indonesiabaik.id   -   Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, mengerahkan layanan 50 bus secara gratis, untuk mengurai kepadatan penumpang KRL. Bus ini ada di stasiun-stasiun KRL di wilayah Jakarta dan stasiun KRL Bogor menuju Jakarta.

Langkah itu diambil mengingat kepadatan penumpang yang kerap kali terjadi di lima stasiun KRL di Jakarta setiap hari Jumat, dan di Stasiun Bogor menuju Jakarta setiap hari Senin. Bus-bus ini tersedia di 5 stasiun yakni  Sudirman, Manggarai ,Tebet, Tanah Abang, dan Juanda dengan masing-masing 10 unit.

Armada bus sekolah itu akan mengantarkan penumpang dari stasiun daerah penyangga menuju lima stasiun di Jakarta. Tentunya dengan tetap memberlakukan pembatasan jumlah penumpang dan menerapkan protokol kesehatan.

Secara teknis, pengguna KRL diantar oleh bus sekolah ke stasiun tujuan tanpa dipungut biaya alias gratis. Jumlah penumpang di setiap bus juga dibatasi, maksimal setengah dari kapasitas.

Untuk pelayanannya, di Stasiun Bogor dimulai pukul 05.15 WIB hingga pukul 06.30 WIB. Sementara di Stasiun Cilebut, Bojong Gede, dan Depok, dimulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB dengan tujuan lima stasiun yang sama.



Videografis Terkait