Lihat Semua : videografis

75 Tahun Indonesia di Tengah Tempaan Pandemi


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 636

Indonesiabaik.id   -   Pada bulan Agustus 2020 ini, semestinya seluruh bangsa Indonesia sedang merayakan momen kemerdekaan dengan berbagai lomba dan kerumunan penuh kegembiraan. Karnaval-karnaval perayaan peringatan hari kemerdekaan diadakan, menyelimuti suasana bulan kemerdekaan ke-75 RI.

Namun, semua yang sudah kita rencanakan tersebut harus berubah total karena situasi pandemi yang menimpa negara kita.

Menurut Presiden Joko Widodo, semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka. 

"Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara Upper Middle Income Country 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju." kata Presiden.

Benar, memang. Dalam hal ini, kita sebagai bangsa Indonesia perlu meningkatkan rasa kebersamaan dalam menghadapi krisis pandemi. Mengingat, momentum pandemi kali ini dinilai menunjukkan peluang bagi kita untuk bangkit menuju Indonesia Maju. Fokus kepada target luar biasa di masa depan.

"Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi, bukan hanya keluar dari krisis. Langkah kita adalah melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi." tegas Presiden.



Videografis Terkait