Lihat Semua : videografis

Apa itu Jambore Dunia?


Dipublikasikan pada 9 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Putri Isnur / Desain : Putri Isnur /   View : 1.521

 

Indonesiabaik.id - Jambore dunia yang ke 25 berlangsung dari tanggal 1 Agustus sampe 12 Agustus, di SaeManGeum, Jeollabuk-do, Korea Selatan. Jambore kali ini mengusung tema “Draw Your Dream”, dan diikuti seluruh anggota pramuka muda dari 150 Negara dan pesertanya sebanyak 43 ribu orang yang rentang usia pesertanya itu sekitar 13 sampai 18 tahun dan didampingi oleh pembina pramuka.

Jambore dunia kali ini juga diikuti oleh para peserta dari Indonesia yang berjumlah 1.579 orang. Dan ternyata Indonesia jadi salah satu negara yang membawa peserta terbanyak, lho. Kegiatan Jambore dunia ini bertujuan sebagai wadah pertukaran budaya dan menjalin persahabatan antara peserta anggota Pramuka dari berbagai negara yang hadir.

Selain itu, kegiatan Jambore dunia ini bisa membuka wawasan dan bekal bagi peserta buat jadi pemimpin bukan cuma di Indonesia tapi di lingkup Internasional.



Videografis Terkait